Thursday 10 April 2014

Berhati-Hati Telkomsel Simpati Loop Bermasalah - Kuota Malam Tidak Bisa Dipakai


Sedikit informasi mengenai telkomsel,
Telkomsel adalah operator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar kartuHALO yang diluncurkan pada tanggal 26 Mei 1995. Saat itu, saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Indosat. Pada tanggal 1 November 1997, Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan GSM prabayar.

Telkomsel mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan 81,644 juta pelanggan per 31 Desember 2007 dan pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2007. Jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.

Telkomsel telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011. Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 122 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Telkomsel memiliki tiga produk GSM, yaitu simPATI (prabayar), Kartu AS (prabayar), dan kartuHALO (pascabayar). Selain itu, Telkomsel juga memiliki layanan internet nirkabel lewat jaringan telepon seluler, yaitu Telkomsel Flash. Frekuensi yang digunakan pada telkomsel saat ini bekerja pada jaringan 900/1.800 MHz.

Permasalahan
Tidak adanya keterangan yang paling spesifik dari operator menyebabkan pelanggan terkadang sering menjadi korban periklanan ataupun tidak dapat memperoleh fasilitas yang seperti telah diiklankan kepada customer. Kerugian dan kekecewaan sering dirasakan setelah mencoba untuk membeli dan menggunakan produk layanan operator tertentu seperti yang tertera pada iklannya.
Pada kasus ini, saya mengalami beberapa kendala sebagai pelanggan telkomsel. Saya memberli perdana simpati loop dengan pulsa 3.000 seharga Rp 8.000,00 (tergantung tempat pembelian). Kemudian saya isi pulsa 20.000 dan 10.000 untuk mendaftar paket simpati loop 30.000 sebersar kuota 6GB dengan pembagian 5,4GB kuota midnight (00.00-8.59) dan 200MB 2G/3G + 400MB 3G (00.00-24.00).
          Berhati hatilah dalam penggunaannya, jangan sampai menyambungkan internet sebelum dan melebihi waktu midnight saat ingin menggunakan kuota midnight, karena dapat mengurangi kuota 24 jam dan pulsa bahkan hingga habis. Apabila hal tersebut sudah terjadi maka anda tidak bisa terkonnekkan lagi apabila pulsa kurang dari Rp 50 rupiah.
             Begitulah sharing saya kali ini, mohon maaf apabila banyak kesalahan.
             Be a smart user.